Sorry, you need to enable JavaScript to visit this website.
Skip to main content

Startup Weekend: Buat Startup untuk #LawanCovid19 dalam waktu 54 Jam

Presiden Joko Widodo telah menyatakan COVID-19 sebagai Bencana Nasional Non-Alam dan lebih dari 18 daerah telah menerapkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Dampaknya pun dirasakan oleh hampir seluruh sektor mulai dari supply chain hingga UMKM.

Menyikapi pandemi global ini, Kominfo bersama KUMPUL, penggerak ekosistem startup digital di Indonesia, bekerjasama dengan mitra jaringan coworking-nya di berbagai daerah yaitu Impala Network (Semarang), Ngalup.co (Malang), MeetUp Coworking (Pekanbaru), CreateIt (Bandung), SatuTampa (Manado),dan StartupBorneo (Banjarmasin) menginisiasi program Global Online Startup Weekend COVID-19 Indonesia pada 24 – 26 April 2020.

Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama KUMPUL, penggerak ekosistem startup digital di Indonesia, bekerjasama dengan mitra jaringan coworking-nya di berbagai daerah menginisiasi program Global Online Startup Weekend COVID-19 Indonesia pada 24 - 26 April 2020.

KUMPUL sebagai mitra Techstar untuk Startup Weekend Indonesia, menggerakkan jejaring coworking dan komunitas di 28 kota untuk turut menanggulangi dampak COVID-19 melalui inovasi startup digital ini. “KUMPUL melihat peran pelaku coworking di daerah sangat penting sebagai penggerak komunitas dan ekosistem startup. Di minggu terakhir sebelum pendaftaran ditutup, sudah ada lebih dari 1.000 pendaftar dari seluruh Indonesia” ujar Faye Alund, Co-founder & CEO KUMPUL, yang juga tengah menjabat sebagai Presiden Asosiasi Coworking Indonesia.

Proses membangun startup ini akan dibimbing oleh lebih dari 30 pembicara dan mentor dari berbagai bidang, seperti Dayu Dara (CEO & Founder Pinhome), Doddy Lukito (Chief [In-Hospital] Business Officer Halodoc), Ainun Najib (KawalCovid19.id), Ligwina Hananto (Co-founder & CEO QM Financial), Peter Shearer (CEO dan Founder Wahyoo), serta Danang Rizki Ginanjar (Staf Khusus Menteri Riset, Teknologi dan Badan Riset Inovasi Nasional).

Selain itu, turut hadir Vertical Lead dari Facebook Indonesia, Aldo Rambie, Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kemenkominfo, Semuel Abrijani Pangerapan, serta Partner dari Venturra Discovery, Raditya Pramana, sebagai panelis juri.

Program ini juga didukung oleh Telkomsel, serta Bank DBS melalui platform Digital Banking Digibank yang akan mencari tiga pemenang untuk mewakili Indonesia pada kompetisi Top 20 Global Winner Startup Weekend. Acara ini turut mengundang dan didukung oleh Denny Abidin (VP Corporate Communication Telkomsel), dan Leonardo Koesmanto (Managing Director, Head of Digital Banking Bank DBS).